Uncategorized

Begin

Ini bukan cerpen kayak yang gue upload sebelumnya, it’s been a long time juga gak nyentuh blog ini dan gue jujur kebingungan how to start after a long time hiatus dari menulis. Gue gak sengaja membuka line home salah seorang temen satu angkatan (yang gak akrab juga) dan kebetulan ada link blognya. Usil gue buka dan semacam ada sesuatu yang ngegetok kepala gue. Isi blognya gak macem-macem, cuma curhat dan berbagi opini aja, tapi itu justru bikin gue malu. Dia nulis jujur kalo dia gapernah bikin blog sebelumnya, gapernah nulis sebelumnya, masih kebingungan blognya bakal bergenre apa, tapi dia cuma mau bikin untuk sekedar berbagi. 

To be honest, my first year in college was really sucks. Dasarnya gue gabisa gabung dengan orang lain seenak jidat jadi susah dapet temen sampe a lot of trouble dalam keluarga gue sendiri bikin gue gapernah sepenuhnya nyaman untuk kuliah. I even went to psychology cuma buat curhat karena gue gatau caranya curhat, gatau harus mulai dari mana, gatau harus cerita ke siapa. People said cerita ya ke keluarga, ato Tuhan. Gue bukan gak bisa percaya sama mereka, tapi gue butuh semacam pancingan biar bisa cerita. Bahkan setelah dipancing, kadang cerita yang keluar gak sesuai mau gue. 

Weird? 

Yes. 

Is it real? 

Of course. 

Bahkan psikolog yang gue temui agak kesusahan untuk bikin gue mau cerita. She said I’m not a kind of person who can trust anyone. Dua jam konsul isinya satu setengah jam nangis dan sisanya kesusahpayahan gue untuk cerita. Dia usaha, gue juga usaha, dan dia sendiri yang bilang gitu.  

Psikolog aja bilang gitu, gimana kalo gue cerita sama orang lain? Salah-salah malah gue yang dicurhatin. 

It was yesterday when I realize kalo curhat gak harus dari orang ke orang.  I just can write everything here. Gak ada yang tau gue secara personal di sini dan gue bersyukur untuk itu. Well,  terdengar seperti pengecut emang, tapi di dunia yang menstardarkan semuanya dari perspektif ekstrovert membuat orang-orang yang susah ngomong kayak gue harus mencari pelarian. 

Jadi blog ini akan benar-benar menjadi dunia gue yang lain. Entah akan berisi curhat atau kembali sekedar fiksi, tapi setidaknya akan berisi tentang “gue”.

Me, begin. 

Tinggalkan Balasan

