Uncategorized

#WhatIThinkAbout KpopNowadays

Holla everybody! Random thought is coming! ๐Ÿ˜‚

Well sebelumnya gue bilang blog ini akan berisi hal-hal semau gue dan tiba-tiba secara random gue posting fiksi, padahal ekspektasi gue bakal post opini wkwk… 

But not today people. Kali ini gue beneran pengen bahas sesuatu yang secara random muncul di otak gue tadi pagi pas lagi mandi. Yes, literally took a bath and all of sudden i thought about it. Bukan hal penting, tapi gue yakin ini hal umum banget dan masih gatau kenapa selalu terjadi. 

Soooo….  Semua yang rela meluangkan waktu untuk scroll everything in this blog bakal tau kalo gue adalah pecinta musik korea and that’s totally true. Bahkan di saat temen-temen seperjuangan nangkring di warnet jaman SMP dulu udah move on, me still at the same place and enjoy it like a dumb. Walaupun yaa gak semua yang dulu gue ikutin tetep gue cari infonya sampai sekarang, but I don’t even know how gue bisa tau aja gitu kabar mereka. Mungkin karena gue generasi tua wkwk… 

Gue pernah melewati masa alay, yang kalo biasnya disentil dikit kalapnya ngalahin rahwana, yang bapereu gak jelas cuma karena liat bias jejeran sama cewek, yang hari-hari diisi fanfiction (dan sok ikut-ikutan bikin dan sok-sokan hebring bikin blog), gue udah ngelewatin itu semua. Sisanya sekarang ya tinggal hobi menistakan bias, menerima kondisi kalo emang bias salah, dan kesel liat kpopers baru yang ngalaynya macem gue dulu wkwk.. 

But I will not talk about it guys. Gue lebih kepada pengen ngebahas “lo harus suka yang hits untuk bisa menjadi hits”.

Manusia penyuka kpop mana yang gak tau siapa BTS, Seventeen, Ikon, GFriend, dan I.O.I?

Hampir di setiap akun-akun fansite bahkan meme tau mereka siapa. Mereka grup baru yang sukses dan gue sangat mengakui itu. Terutama BTS yang udah sampe manca sana. Mereka terkenal, berbakat, cakep, hits lah pokoknya. 

But guuuuyyysssss, no matter what the condition is, that doesn’t mean all of the people should love nor know them.

Gue pernah lagi asik-asiknya ngobrol sama adek kelas gue di SMA dan kebetulan dia suka kpop juga. Gue nyeritain betapa gue mengidolakan kegoblogan bias-bias gue di variety show. Kemudian dia bilang BTS juga lucu dan gak punya malu. Gue saat itu emang gak pernah tau apa itu BTS, cuma pernah denger nama Rapmon aja karena gue lumayan sering nyari video semacam “best kpop rapper” gitu. Otomatis gue nanya lah siapa BTS dan mereka kayak apa dan jawaban yang gue dapet adalah kalimat yang bikin gue pengen ngelipet tu bocah kayak baju terus masukin koper terus dibuang di Alaska. 

“Mbak ndeso banget nggak tau BTS! Katanya kpopers! Hits banget lho! Yang ecek-ecek aja tau, masa yang keren nggak?”

Oh syit. 

Untungnya gue waktu itu dipanggil sama temen gue untuk ngurus sesuatu di kantor TU, jadi gaada kesempatan buat gue untuk meledak. Padahal gue udah pengen ngebales gini

“Tau H.O.T? Tau Shinhwa? Tau G.O.D? Mereka hits juga lho! Legend lho mereka! Gatau? Abal banget sih!”

But then I realized itu gabakal ngebantu gue dan malah bisa jadi petaka, ketauan gue tua. 

But yes, I’m such an ahjushi trash ๐Ÿ˜…

Well bukan maksud gue pukul rata semua fans BTS kayak gitu atau memberi standar bahwa semua penyuka kpop harus setuju sama gue, tapi ini lebih kepada kita harus nerima selera orang lain. Kalo orang itu maksain seleranya untuk kita, barulah kita melawan. Jangan paksa juga orang lain nerima selera kita bahkan walaupun itu hits, apalagi sampe ngatain. 

Ada juga nih kasus gue sama temen sekelas gue di SMA juga. Dia emang tipikal bocah yang pengen hits tapi gabisa menempatkan diri. Bergaulnya dia sama temen-temen yang hits gitu gayanya. Itu lagi jaman-jamannya Bigbang M.A.D.E album dan lumayan sering dia bersama temen satu gengnya make komputer kelas buat nonton Bigbang (eh kalo yang ini kayanya semuanya sering make komputer kelas buat kebutuhan pribadi deh wkwk). Dia suka GD dan screaming “GD oppa GD oppa!” almost all of the time. Tbh gue oke aja sama hal itu toh gue juga kadang sering edan dan berisik kalo ngeliat foto barunya Onew kan.

The real problem muncul waktu dia lagi sok nyari tau soal anak-anak YG. Seenaknya dia nyeletuk, “Winner tuh debut duluan karena tua aja, padahal gak ada bakat, jelek-jelek pula tuh orangnya. Lebih keren Ikon kemana-mana!”

What a fuck! 

Kondisi saat itu gue baru denger kabar kalo ada fans Ikon yang nyamar jadi fans Winner untuk ngejelekin pamornya Winner. Gue jujur lebih suka Winner dan sedang mencari cara untuk bisa menikmati musiknya Ikon. Tambah denger dia ngomong gitu kesel otomatis guenya. Meleduk lah gue. 

“Heh? Apa? Eh, Winner lebih mateng! Kalo lo bilang Winner jelek, terus yang ganteng kayak gimana?! Bawa sini bias lo! YG gapunya waktu ngurusin anak gak berbakat! Ikon juga kalo jaman WIN langsung menang gabakal ada Chanwoo! Gausah ngawur kalo ngomong!”

Enggak deng. Nggak ekstrim begitu. Gue cuma bilang “Eh! Eh! Apa tadi lo bilang?” dan dia udah menciut sendiri. Bodohnya adalah dia malah bilang gini.

“Kamu suka Winner ya? Hadu maap,”

Ojadi kalo gaada penggemarnya boleh lo hina sesukanya gitu? 

Tayk. 

Lo gaperlu ngerendahin artis lain untuk memuji artis favorit lo. Ikon gue akuin jempol banget, walaupun kadang gue ngerasa B.I sama Bobby mendominasi. Not a bad thing kok, toh emang mereka keren. Tapi untuk memuji Winner (dan bias-bias gue yang berceceran dimana-mana) gue gapernah ngejatuhin Ikon atau yang lain. 

Oiya, gue emang sering nggak sengaja nemuin boyband yang gak terlalu terkenal dan jadi suka beneran walaupun sukanya juga gak awet. Underrated group yang masih sering bikin gue baper tu C-Clown (bubar ๐Ÿ˜ญ), TOPP DOGG (yes, i already know them before produce 101 season 2), UP10TION (perlahan mereka mulai keliatan di belantika musik korea ๐Ÿ˜‚), MYNAME (lebih aktif di Jepang), dan beberapa lagi yang ngebaperinnya menjadi maksimal waktu gak sengaja ngeklik videonya di yutup. Sumpah suka nganga sendiri kadang๐Ÿ˜…

Selain yang underrated gue juga mayan suka idol generasi pertama cem SHINHWA, G.O.D, H.O.T, dan beberapa lain yang gak tau namanya tapi tau lagunya wkwk. Ya mungkin ini juga yang bikin gue agak susah get along with new kpop lover yang sukanya daun muda, soalnya kalo idol baru mereka cenderung lawakannya itu antara berusaha konyol atau imut, meanwhile those uncles are just carefree ๐Ÿ˜‚ inget banget gue di weekly idol om eric minta andy buat cekik lehernya terus bilang “lo mo mati?” cuma demi dapat scene yang keren ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚ dan mungkin juga karena suka yang tua, gue hepi aja gitu kalo denger kabar bias dating atau nikah, yaaaa walopun kadang udah ngeship bias sama siapa gitu.

Yakali umur selisih dikit sama emak gue sendiri masih gue larang-larang kan? Aing teh nugu? 

Wehehe, jadi ngelantur gajelas sama tujuan awal yang terilhami waktu mandi wkwk. But well, this is what i think about kpop nowadays. Mungkin juga ada generasi tua yang saklek dengan kengototannya untuk mencintai bias dengan membabi buta dan itu adalah sebuah hak. Mungkin kalo blog gue terkenal bakal banyak banget yang protes, tapi ya karena blog ini punya nugu jadinya kalem kalem aja wkwk

Sankyuu ๐Ÿ˜™

Tinggalkan Balasan

